Bedah Rumah

Salah satu kebutuhan pokok manusia adalah kebutuhan akan papan atau tempat tinggal, sebagai tempat berlindung dari teriknya panas dan dinginnya hujan. Akan tetapi masih ada diantara saudara-saudara kita yang tempat tinggalnya kurang atau bahkan tidak layak huni. Untuk membantu saudara kita yang kekurangan dalam hal papan inilah program Bedah Rumah Dhuafa kemudian dicanangkan.

Memang pada pelaksanaannya program ini tidak dilaksanakan Bismillah sendiri, tetapi dukungan dan partisipasi dari masyarakat setempat di lingkungan rumah yang akan direhap, menjadi salah satu syarat disetujuinya usulan pembenahan rumah. Karena sejatinya kondisi yang terjadi di lingkungan tempat tinggal masing-masing adalah tanggung jawab masing-masing individu yang tinggal di lingkungan itu.

Bukankah rosulullah pernah bersabda bahwa “tidaklah beriman kepadaku orang yang menghabiskan malamnya dalam keadaan kenyang dan ia tahu bahwa tetangga di sebelahnya kelaparan.” Dalam hadits yang lain Rosulullah bersabda “Tidaklah salah seorang di antara kalian beriman sehingga dia mencintai saudaranya seperti mencintai dirinya sendiri." (Muttafaq Alaihi). <>

Sejak digulirkannya program bedah rumah pada tahun 2013 yang lalu, Bismillah telah memperbaiki sekitar 13 rumah dhuafa, baik itu perbaikan kecil maupun rehap total.

Sejak digulirkannya program bedah rumah pada tahun 2013 yang lalu, Bismillah telah memperbaiki sekitar 13 rumah dhuafa, baik itu perbaikan kecil maupun rehap total. Ke 13 rumah yang telah direhab tersebut berada di wilayah :

Comments (0)

Leave a comment

 

             Cust.Service

        

   
             Sosial Media

Visitor

Today Today 44
Yesterday Yesterday 78
This Week This Week 265
This Month This Month 1,427
All Days All Days 148,358